Menko Luhut Datangi RS Kasih Ibu Solo

Pythag Kurniati    •    Rabu, 19 Jul 2017 13:34 WIB
jokowi
Menko Luhut Datangi RS Kasih Ibu Solo
Mobil yang ditumpangi Menko Maritim Luhut Pandjaitan di RS Kasih Ibu Solo, Rabu (19/7/2017). (Foto-foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, telah menjalani perawatan selama tiga hari tiga malam di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Para pembesuk, baik keluarga maupun pejabat terlihat datang.

Salah satu tokoh yang tampak hadir adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut tiba di Rumah Sakit Kasih Ibu sekitar pukul 12.10 WIB.

Mobil Luhut masuk melalui pintu timur rumah sakit. Ia menuju lantai lima, tempat Ibunda Jokowi dirawat. (Baca: Ibunda Jokowi Dirawat di RS Kasih Ibu

Dua puluh menit berselang, Luhut tampak keluar dan kembali ke mobil. Ia pergi tanpa sedikit pun memberikan keterangan kepada awak media.

Boleh pulang

Ibunda Presiden Jokowi dirawat di RS Kasih Ibu Solo sejak Minggu malam, 16 Juli 2017. Supervisi Humas RS Kasih Ibu, Leo Chandra, mengatakan, saat ini kondisi kesehatan ibunda Presiden telah membaik.

"Rencananya siang sudah diperbolehkan pulang dari sini. Tapi kami belum bisa pastikan jam berapa," kata dia.


Sejumlah awak media berjaga di depan pintu RS Kasih Ibu, Solo, Jateng.

Namun pihak rumah sakit mengaku belum bisa memberikan keterangan resmi mengenai penyakit yang dialami ibunda Presiden. "Kami tidak bisa menjawabnya," tuturnya.

Pantauan di lokasi, pengamanan yang disediakan rumah sakit masih ketat. Sejumlah personel Paspampres juga masih berjaga di bangsal Ayodya, lantai V RS Kasih Ibu.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo dan wakilnya AKBP Andi Rifai juga masih berada di RS Kasih Ibu. Sejumlah awak media juga masih berkerumun di depan rumah sakit yang berada di jalan Slamet Riyadi No 404, Laweyan, Solo itu.


(SAN)