Kepolisian Yogyakarta Pantau Kantor Agen First Travel

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 05 Sep 2017 14:43 WIB
kemelut first travel
Kepolisian Yogyakarta Pantau Kantor Agen First Travel
Ilustrasi First Travel. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kepolisian Yogyakarta terus memantau kantor agen First Travel. Sejauh ini belum ada laporan dari korban First Travel yang masuk di kawasan tersebut

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, AKP Anggaito Hadi Prabowo menyebut, tim dari Korps Bhayangkara telah mendatangi rumah warga yang menjadi kantor Agen First Travel di Pedukuhan Samiran RT 03 Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul.

"Di daerah Kretek pernah kami datang. Infonya dari 40 jemaah yang mendaftar, sudah diberangkatkan semua sebelum puasa lalu," katanya saat dihubungi pada Selasa, 5 September 2017.

Kantor Biro First Travel yang juga ada di Kota Yogyakarta juga telah disambangi polisi. Kantor agen yang berada di kawasan Karanglo nomor 32, Kotagede, Kota Yogyakarta Travel ini menebeng sebuah studio foto. Namun, kepolisian belum menemukan permasalahan di dua kantor tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarta, AKBP Yuliyanto mengungkapkan, tak ada laporan dari korban yang masuk ke Mapoolda. Dia menegaskan penanganan korban First Travel terpusat di Mabes Polri.

"(Penanganan) sudah terpusat di Mabes (Polri). Kantor (First Travel) yang ada di Yogyakarta hanya sebatas agen," pungkas Yuliyanto.


(SUR)