NasDem `Tutup Buku` Hubungan Amir-Masitha

Mustholih    •    Kamis, 31 Aug 2017 18:30 WIB
ott kpk
NasDem `Tutup Buku` Hubungan Amir-Masitha
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Semarang: Partai NasDem Jawa Tengah enggan berkomentar lagi perihal hubungan antara Amir Mirza dengan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno. Partai NasDem sudah mencopot jabatan Amir sebagai Ketua Partai NasDem Kabupaten Brebes dan memecatnya dari keanggotaan partai.

"Untuk bisnis Amir dengan Siti Masitha, kita tidak tahu dan tidak ada urusan. Jadi jangan tanyakan ke kita," kata Ketua Partai NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso, Semarang, 31 Agustus 2017.

Jabatan Amir Mirza sebagai Ketua NasDem Kabupaten Brebes dicopot dan keanggotaannya sebagai kader partai dicabut karena yang bersangkutan dinilai tidak mampu menjaga nilai-nilai restorasi partai. Terhitung sejak kemarin, Partai NasDem sudah tidak memiliki keterkaitan dengan Amir Mirza.

Maharso mengakui, Partai NasDem mengambil langkah tersebut karena Amir tersangkut kasus suap terhadap Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno. Amir dan Masitha diciduk dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 Agustus lalu. "Tapi semua yang dilakukan saudara Amir Mirza yang berkaitan OTT Wali Kota Tegal murni tanggung jawab pribadi," tegas Maharso.

Siti Masitha ditangkap tangan KPK pada Selasa, 29 Agustus 2017, di rumah dinas Wali Kota Tegal karena ketahuan menerima suap terkait pengelolaan dana jasa kesehatan di RSUP Kardinah dan pengadaan barang jasa di lingkungan pemerintahan Kota Tegal 2017.


(ALB)