Pilgub Jateng 2017

PPP Bidik Kursi Wagub Jateng

Mustholih    •    Senin, 23 Oct 2017 18:33 WIB
pilkada 2018
PPP Bidik Kursi Wagub Jateng
PPP, MTVN - Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Semarang: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membidik kursi Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018. Ketua PPP Jawa Tengah, Masyruhan Syamsuri, menuturkan partainya sedang membangun 'lobi-lobi' dengan partai lain guna  mendapatkan kursi tersebut.

"Komunikasi dengan partai-partai lain masih terus dibangun. Kita ingin bisa mengusung calon Wakil Gubernur di Pilkada Jateng," kata Masyruhan Syamsuri kepada Metrotvnews.com, Semarang, Jawa Tengah, Senin 23 Oktober 2017.

Masyruhan menyatakan sudah melakukan pendekatan dengan hampir semua partai. Bahkan, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PPP sudah menyodorkan tiga nama untuk dijadikan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Dua kader PPP dari Jateng Marzuki selaku Bupati Jepara (Ketua Majelis Pertimbangan PPP Jepara) dan Abu Nafis (Ketua PPP Blora). Mereka kita sodorkan saat PDI Perjuangan saat membuka penjaringan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Satu lagi dari DPP PPP, Akhmad Muqowam ," jelas Masyruhan.

Selain membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan, PPP Jateng juga sudah membuka dialog dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera. Namun, sampai saat ini, PPP menilai masih terjadi kebekuan komunikasi politik ihwal tokoh-tokoh yang bakal diusung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. 

"Target politik kita bisa mengusung calon Wakil Gubernur. Yang menjadi masalah sampai sekarang masih terjadi kebekuan politik di Jateng. Belum ada partai yang deklarasi calon Gubernur kecuali PKB," ujar Masyruhan.



(RRN)