Polisi dan Tentara Gotong Royong Bersih-bersih Gereja

Pythag Kurniati    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:52 WIB
tnipolisihari raya natal
Polisi dan Tentara Gotong Royong Bersih-bersih Gereja
Personel TNI dan Polri kerja bakti membersihkan Gereja Santa Perawan Maria Regina di Purbowardayan, Jebres, Solo, Jawa Tengah -- medcom.id/Pythag Kurniati

Solo: Sejumlah personel TNI dan Polri bersih-bersih Gereja Santa Perawan Maria Regina di Purbowardayan, Jebres, Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 26 Desember 2017. Mereka bergotong royong menyapu halaman, membersihkan ruangan dan bagian depan gereja.

"Setelah melakukan pengamanan selama dua hari di gereja, TNI dan Polri kembali bersinergi membersihkan tempat ibadah," kata Kapolsek Jebres Kompol Juliana B. R. Bangun di Solo.

Kerja bakti juga dilakukan dilakukan di sejumlah gereja lainnya. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh dalam kebersamaan.

Juliana bersyukur, tidak ada ancaman yang perlu dikhawatirkan selama perayaan Natal di Solo. Hal yang diharapkan terjadi saat perayaan Tahun Baru 2018.

Guna pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sebanyak 1.120 personel gabungan dari TNI, Polri, dan masyarakat diterjunkan. Pengamanan dibagi dalam beberapa zona prioritas.

"Operasi Lilin Candi 2017 (pengamanan Natal dan tahun baru) ini akan dilakukan hingga 2 Januari 2017," pungkasnya.


(NIN)