BJ Habibie akan Buka Konferensi Internasional Pendidikan Islam

Pythag Kurniati    •    Kamis, 06 Oct 2016 11:24 WIB
pendidikan
BJ Habibie akan Buka Konferensi Internasional Pendidikan Islam
Jumpa pers Konferensi Internasional tentang Pendidikan Islam, Kamis (06/10/2016)

Metrotvnews.com, Solo: Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J Habibie dijadwalkan membuka konferensi internasional pendidikan Islam di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 10-12 Oktober 2016. Kedatangannya sekaligus untuk meresmikan pendirian International Islamic Schools Alliance (Ittishal). 
 
Ketua panitia konferensi Eny Rahma Zaenah mengungkapkan Habibie akan menyampaikan pandangan mengenai pendidikan Islam di masa kini. Konferensi tersebut, lanjutnya, mengangkat tema utama The Improvement of Education Quality and Learning Process to Face the Recent Challenges.
 
“Sebanyak 300 peserta dan tujuh pembicara dalam dan luar negeri akan hadir. Mereka antara lain dosen dari Universitas Al Imam Muhammad Riyadh, Arab Saudi, dosen dari University Teknologi Malaysia, dosen dari Universitas Saint Denis, La Reunion Prancis serta dari Kanada,” terang dia, Kamis (6/10/2016).
 
Konferensi antara lain membahas berbagai bidang dalam pendidikan. Mulai metodologi, manajemen, substansi, hingga sumber daya manusia dan implementasi pendidikan.

“Kami juga mengumpulkan 80 makalah dari dalam dan luar negeri untuk didiskusikan di sini,” katanya.
 
Makalah peserta yang memenuhi syarat, ujarnya, akan diterbitkan dalam jurnal ilmiah dan dipublikasikan oleh Universiti Teknologi Malaysia. “Hasil pembahasan konferensi tentu akan kita rekomendasikan ke pihak terkait yang menangani pendidikan,” pungkas dia.
(SAN)