Curi Ratusan Bra di Jemuran, Mahasiswa S2 Jadi Bulan-bulanan Warga

Agus Utantoro    •    Selasa, 27 Sep 2016 19:33 WIB
pencurian
Curi Ratusan Bra di Jemuran, Mahasiswa S2 Jadi Bulan-bulanan Warga
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sleman: Seorang mahasiswa pascasarjana (S2) di sebuah perguruan tinggi, MP, 29, ditahan di Polsek Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, karena mencuri ratusan bra dan celana dalam dari jemuran tetangga. 

“Semuanya adalah bekas pakai. Dicuri dalam kondisi dijemur. Ada juga yang masih dalam rendaman cucian,” jelas Kapolsek Mlati AKP Supriantoro.

Ratusan pakaian dalam itu dicuri selama setahun terakhir. Menurut pengakuan, ia mencuri hanya untuk dikoleksi.

Saat ini, baru ada lima orang yang mengaku menjadi korban pencurian dari tersangka MAP. "Kalau melihat barang buktinya hingga ratusan, sangat mungkin korbannya lebih banyak,” kata Supriantoro.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya kelainan jiwa dari pelaku, Supriantoro mengaku belum menyelidiki ke arah sana. Saat ini polisi masih menangani kasus pencuriannya.

Kanit Reskrim Polsek Mlati AKP Haryanta menambahkan, pelaku tertangkap tangan pada Kamis pagi 22 September. Saat itu warga yang baru pulang dari masjid melihat MP tengah mengambil barang di jemuran. Warga kemudian mengejar. MP tertangkap setelah para pengejarnya mengetahui dia masuk di kamar kontrakan. 

"Kami datang saat warga tengah memukuli tersangka di rumah kontrakannya. Pelaku langsung kami tangkap sebelum babak belur. Saat kejadian kita sita tujuh bra dan 10 celana dalam yang saat dilaporkan nilainya Rp1,9 juta,” kata Haryanta.

Polisi akan menjerat MP dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.



(UWA)