Korban Melawan, Oknum Anggota TNI AL Gagal Merampok

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 28 Sep 2016 22:55 WIB
perampokan
Korban Melawan, Oknum Anggota TNI AL Gagal Merampok
Kapolres AKBP Luthfie Setiawan sedang menginterogasi pelaku perampokan di halaman Mapolres Brebes, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Aksi perampokan yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah, digagalkan korbannya karena melawan. Kawanan perampok yang terdiri dari empat pelaku itu tiga di antaranya akhirnya ditangkap. Satu pelaku menggunakan senjata api merupakan oknum TNI.
 
Mereka adalah Ahmadi, warga Cirebon, Jawa Barat; Hardiyanto warga Banten; serta SFM, oknum anggota TNI Angkatan Laut.
 
Salah satu tersangka, Hardiyato, mengatakan aksi perampokan dilakukan saat korbannya, yakni Hastomi dan ibunya Sri Kulasoti, warga Bumiayu, Brebes, pulang berboncengan usai menutup toko swalayannya.
 
“Saat tiba di depan rumahnya, kami merebut tas milik korban (Sri Kulasto),” katanya yang yang mengaku sudah bergelar haji dua kali.
 
Namun, korban melawan. Aksi perlawanannya itu mengundang perhatian warga sekitar. Dibantu warga, pelaku akhirnya ditangkap.
 
“Salah satu tersangka menggunakan senjata api jenis pistol, ia merupakan oknum TNI Angkatan Laut,” kata Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Setiawan.
 
Dari tangan tersangka polisi menyita tas berisi uang Rp5 juta milik korban. Polisi juga mengamankan mobil milik pelaku. “Kami tengah memburu satu pelaku lainnya," ujar dia.


(UWA)