Besaran Penaikan Tunjangan Anggota DPRD Semarang belum Final

Mustholih    •    Kamis, 07 Sep 2017 19:39 WIB
dprd
Besaran Penaikan Tunjangan Anggota DPRD Semarang belum Final
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau warga Deliksari yang sebulan

Metrotvnews.com, Semarang: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan belum meneken Peraturan Wali Kota terkait kenaikan tunjangan anggota DPRD. Pemerintah Kota Semarang belum mencapai kesepakatan dengan Dewan mengenai besaran kenaikan tunjangan.

"Saya belum tandatangani saja. Biasanya berjenjang, ada pembahasan dengan Dewan. Kalau (kesepakatan) sudah selesai, baru (tanda tangan) Peraturan Wali Kota," kata Hendrar Prihadi saat meninjau kekeringan di Dukuh Deliksari, Semarang, Jawa Tengah, 7 September 2017.

Namun, kata Hendrar Prihadi, Pemkot Semarang pada dasarnya siap menaikkan tunjangan Anggota Dewan. "Secara anggaran kita mampu. Kita segera saja implementasikan ini di Kota Semarang," tegas Hendrar Prihadi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan hak administratif pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dengan peraturan tersebut, DPRD se-Indonesia berhak mendapat kenaikan tunjangan dari masing-masing Pemerintah Daerah.

Mengenai berapa besaran kenaikan tunjangan Anggota Dewan, Hendrar Prihadi mengaku belum bisa bicara lebih detail. "Saya belum paham teknis itu. Tapi memang ada informasi kenaikan berupa tunjangan baik tunjangan transportasi, perumahan, dan tunjangan-tunjangan lain. Sepanjang itu sesuai ketentuan, kita siap," tegas Hendrar Prihadi.


(ALB)