Korban Kebakaran Kapal Belum Bisa Dioperasi

Mustholih    •    Senin, 17 Jul 2017 15:13 WIB
kebakaran
Korban Kebakaran Kapal Belum Bisa Dioperasi
Kondisi Terkini Edi Siswanto, Korban Kebakaran Belasan Kapal di Juwana, Pati, Jawa Tengah. (Metrlotvnews.com/Mustholih)

Metrotvnews.com, Semarang: Rumah Sakit Dokter Kariadi, Semarang, belum bisa memperkirakan jangka waktu perawatan dua korban kebakaran belasan kapal di Juwana, Pati. Yang pasti, kondisi kedua korban menunjukkan perkembangan positif.

"Dokter juga sepertinya tidak mengerti berapa lama ya, kita lihat perkembangannya. Tapi ini perkembangannya bagus banget. Tiga hari di sini sudah bisa komunikasi. Kondisi stabil," kata Humas RS Kariadi, Parna, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 17 Juli 2017.

Baca: Dua Korban Kebakaran Kapal Pati Dirawat di RS Kariadi

Kedua korban yang menderita luka bakar serius bernama Edi Siswanto, 28, warga Trimulyo, Juwono RT 01/ RW 03, Pati; dan Karbani, 47 warga Trimulyo, Juwono RT 04 RW 04, Pati. Edi saat ini dirawat di Ruang Rajawali 2B dan mengalami luka bakar tingkat dua.

Adapun Karbani, ujar Parna, sedang menjalani perawatan intensif karena menderita luka bakar sampai 50 persen. "Karbani harus dimasukkan ke ICU. Cuma karena penuh, saat ini masih menjalani observasi di IGD. Tapi peralatan di sana sama dengan di ICU," ungkap Parna.

Parna menuturkan seluruh biaya perawatan kedua pasien itu ditanggung BPJS Kesehatan. Parna mengaku belum tahu kapan ke dua korban itu menjalani operasi pembersihan luka bakar.

Baca: Api yang Membakar 12 Kapal di Pati Kembali Membesar

"Belum bisa operasi. Yang jelas masih dalam penanganan luka. Tiap hari terus dievaluasi. Biaya semua ditanggung BPJS. Sampai pulang semua dari BPJS," tegas Parna.

Peristiwa terbakarnya 12 kapal terjadi pada, Sabtu, 15 Juli 2017, sekira pukul 12.45 WIB. Meski begitu, hari ini api kembali membesar. Lokasi kebakaran tertutup untuk umum. 


(SAN)