Cara Petugas SPBU Ikut Merayakan HUT ke-72 RI

Patricia Vicka, Iswahyudi    •    Kamis, 17 Aug 2017 15:54 WIB
hut rihut kemerdekaan
Cara Petugas SPBU Ikut Merayakan HUT ke-72 RI
Petugas SPBU Kebon Adem, Brangsong, Kendal melayani pembeli dengan mengenakan pakaian pejuang -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kebon Adem, Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, ikut merayakan HUT ke-72 Republik Indonesia dnegan cara unik. Mereka melayani pembeli dengan mengenakan pakaian pejuang.

"Selama satu hari ini kami diwajibkan oleh pimpinan mengenakan pakaian pejuang. Ini untuk mengenang pejuang yang gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia," kata Erna,seorang petugas SPBU Kebonadem, Kamis 17 Agustus 2017.

Pemandangan serupa juga terlihat di sejumlah SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Area Manager Communication Pertamina Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah dan DIY Andar Titi Lestari menjelaskan, pihaknya mewajibkan seluruh karyawan SPBU memakai baju tradisional atau pejuang Indonesia.

"Kami wajibkan dalam rangka memeriahkan 17 Agustus. Hanya hari ini saja," katanya.

Agus Triyono, warga Ngaglik, Sleman, mengaku ide memakai pakaian pejuang cukup unik dan menarik. Walau sudah sering melihat warga mengenakan baju tradisional, kehadiran petugas SPBU dengan baju adat mampu menambah rasa kebinekaragaan Indonesia.

"Kita jadi dingatkan lagi tentang perjuangan pahlawan di masa lalu," tutur Triyono ditemui di SPBU Jalan Kaliurang km 8, Sleman, DIY.


(NIN)