Dua Jambret di Brebes Babak Belur Dihajar Massa

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 19 Sep 2017 15:42 WIB
penjambretan
Dua Jambret di Brebes Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Brebes: Dua jambret babak belur dihajar massa di Desa Lembarawa, Brebes, Jawa Tengah. Keduanya tertangkap usai menjambret kalung emas milik seorang penjual bensin eceran.

Beruntung, Edi Suswanto, 40, dan Wawan, 30, berhasil diselamatkan polisi dari amukan warga. Namun, sepeda motor milik pelaku hangus dibakar warga yang kesal dengan ulah dua penjambret tersebut.

"Kedua penjambret pun harus menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Brebes, karena mengalami luka lebam di bagian wajahnya," kata Kapolek Brebes AKP Azhar Sofyan, Selasa 19 September 2017.

Azhar menjelaskan, kejadian bermula saat korban, Rasben, didatangi pelaku yang berniat membeli bensin. Rasben sempat menolak karena masih terlalu pagi.

Tiba-tiba, pelaku menjambret kalung yang dikenakan Rasben dan mencoba kabur. "Namun, warga berhasil menangkapnya setelah (pelaku) terjatuh dari sepeda motor," lanjutnya.

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, kedua pelaku digelandang ke Polres Brebes untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Salah satu pelaku, Edi Suswanto, adalah residivis pencurian sepeda motor yang baru keluar dari penjara dua bulan lalu.


(NIN)