Ultah ke-72 TNI, Koramil Pangkah "Digeruduk" Polisi

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 05 Oct 2017 18:16 WIB
hut tni
Ultah ke-72 TNI, Koramil Pangkah
Komandan Rayon Militer Pangkah Kapten Inf. Juwedi menerima nasi tumpeng dari Camat Pangkah dan kue tart dari Kapolsek Pangkah. MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Sejumlah anggota Polsek Pangkah "menggeruduk" kantor Koramil Pangkah, Kabupaten Tegal, Kamis, 5 Oktober 2017. Bukan untuk adu fisik, tapi untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Rombongan yang dipimpin Kapolsek Pangkah AKP Sehroni dan Camat Pangkah Bambang Sihana ini disambut baik oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Pangkah Kapten Inf. Juwedi. Camat pun menyerahkan tumpeng kepada Danramil. Kapolsek juga memberikan kue sebagai ucapan rasa syukur di hari jadi TNI ini.

"Jujur, saya kaget karena sebelumnya tidak ada komunikasi," kata Juwedi yang saat itu sedang berada di Markas Kodim 0712 Tegal dan langsung pulang menuju ke kantornya di Pangkah.

Dia tidak menyangka jika Camat dan Kapolsek akan datang ke kantornya dengan membawa nasi tumpeng dan kue tart. Apabila dirinya tahu, tentu tidak akan pergi ke markasnya di Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi.

"Sungguh ini kejuta bagi kami. Saya sangat terimakasih sekali kepada Pak Kapolsek dan Pak Camat," ucapnya berulang-ulang.

Kapolsek Pangkah AKP Sehroni mengaku kedatangannya ke Markas Koramil itu hanya untuk memberikan ucapan selamat. Itu dilakukan sebagai tanda persahabatan TNI-Polri.

"Intinya, agar lebih sinergi antara TNI dan Polri dalam melakukan fungsi dan tugas sebagai aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas," ujarnya.

Tak ketinggalan pula, Camat Pangkah Bambang Sihana juga mengucapkan selamat HUT TNI kepada Kapten Inf Juwedi. Acara tersebut diakhiri dengan makan tumpeng bersama seraya membahas tentang kasus Sutrisno yang berada di wilayah binaannya.


 


(SUR)