Pengamanan Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby Semakin Diperketat

Pythag Kurniati    •    Jumat, 03 Nov 2017 17:25 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Pengamanan Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby Semakin Diperketat
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pengamanan lokasi pernikahan putri Presiden Joko Widodo semakin diperketat. Hari ini, dilakukan pengecekan lokasi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

Pantauan Metrotvnews.com, Pangdam dan Kapolda ikut  memeriksa seluruh sisi ruangan dan sudut di gedung Graha Saba Buana. SElain itu, keduanya juga memastikan mekanisme pengaturan tamu.

Tatang menejlaskan, ada tiga kantong parkir tamu, yaitu Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar, dan Stadion Manahan. "Di lokasi parkir harus diatur, supaya tidak serempak masuk bersama-sama," paparnya di Solo, Jawa Tengah, Jumat 3 November 2017.

Condro menambahkan, pengamanan di Graha Saba Buana akan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama berada di dalam gedung.

Menurut Condro, pengamanan ring pertama bakal dilakukan pasukan pengamanan Presiden (Paspampres). "Polri bertugas di ring dua dan tiga bersama dengan TNI," terangnya.

Rekayasa lalu lintas, lanjut Condro, akan dilakukan di sekitar Graha Saba Buana. Lalu lintas di depan gedung pernikahanan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Nasution akan dibuat satu arah.

Sebagai informasi, Graha Saba Buana terletak di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. Lokasi gedung berjarak 200 meter dari kediaman Jokowi.

Kompleks gedung seluas sekitar 4 ribu meter persegi tersebut dikelola Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi. Graha Saba Buana diklaim mampu menampung 2 ribu undangan.


(NIN)