Setnov Sowan ke Sultan HB X

Patricia Vicka    •    Kamis, 02 Nov 2017 19:59 WIB
yogyakarta
Setnov Sowan ke Sultan HB X
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: MI/Susanto

Metrotvnewscom, Yogyakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto menyambangi Raja Keraton Nyayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengkubuwono X di kediamannya Keraton Kilen Yogyakarta. Pertemuan ini berlangsung di tengah-tengah kunjungan Novanto ke Yogyakarta.

Dalam kunjungan singkatnya, Setnov, panggilan akrab Novanto, mengaku membahas beragam hal bersama Sultan HB X. Termasuk kebudayaan.

"DPR RI selalu mendukung kemajuan daerah dalam berbagai bidang, baik itu pembangunan fisik seperti infrastruktur ataupun pembangunan non fisik seperti seni dan budaya," kata Setnov, Kamis 2 November 2017.

Ia kagum akan peran aktif Pemprov Yogayakarta maupun Keraton Yogyakarta dalam menjaga dan melestarikan kekayaan seni dan budaya. Menurut Novanto, Keraton Yogyakarta telah menjadi salah satu akar seni dan budaya yang sangat penting bagi Indonesia.

"Yogyakarta selalu melahirkan banyak seniman hebat yang tak hanya terkenal di dalam negeri, melainkan sampai ke mancanegara. Saya sangat kagum dengan Sri Sultan. Dia sangat bersahaja." ujar Novanto.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam, Novanto juga membahas pembangunan daerah hingga situasi politik terkini. Stabilitas politik yang terjaga dengan baik adalah kunci suksesnya pembangunan. Oleh karena itu hubungan pemerintah pusat dan daerah harus harmonis dan selaras.

"Saya senang karena hubungan pemerintah pusat dan daerah selama ini berjalan dengan harmonis,"ucap Ketum DPP Golkar ini.

Ia menegaskan DPR siap menjadi jembatan antara pemerintah pusat dengan daerah dalam memajukan pembangunan.


(SUR)