Bupati Jepara Mulai Pamitan ke Anak Buah

Rhobi Shani    •    Senin, 17 Oct 2016 16:56 WIB
pilkada serentak
Bupati Jepara Mulai Pamitan ke Anak Buah
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berfoto dengan pegawai Badan Kepegawaian Daerah, Senin (17/10/2016). (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)

Metrotvnews.com, Jepara: Tidak seperti biasanya, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi tiba-tiba berkeliling ke tiap ruang anak buahnya. Senin, 17 Oktober, Marzuki berjalan kaki dari rumah dinasnya menuju Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Badan Kepegawaian Daerah.

Di sana, dia masuk ke ruang kerja para pegawai. Marzuki menyapa dan menyalami semua pegawai di situ. “Beberapa hari lagi saya sudah mulai cuti, tolong ketika dipimpin pelaksana tugas bupati nanti tetap menunjukan kinerja yang baik,” pesan Marzuqi pada para bawahannya.
 
Marzuqi menampik anjangsana kali ini terkait kampanye pilkada. Kunjungannya semata ingin berpamitan kepada ASN. Sekaligus memberikan pesan.
 
“Kalau kegiatan ini mau diterjemahkan kampanye, silakan. Tapi niat saya murni mau berpamitan sekaligus memberikan pesan,” tandas Marzuqi.
 
Selain meminta menjaga kinerja, Marzuqi juga berpesan ASN tetap netral dalam Pilkada 2017. Jika saat ini sudah tampak sejumlah pejabat yang terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan calon tertentu, Marzuqi berharap sikap dukungan itu tidak dimunculkan secara mencolok.
 
“Saya minta dengan sungguh-sungguh ASN tetap netral, karena kalau tidak netral pasti akan ada pihak-pihak yang merasa disakiti. Meskipun sekarang sudah kelihatan ada pejabat yang terang-terangan memberikan dukungan, tolong sikap seperti itu direm,” pungkas Marzuqi.

Pilkada Jepara bakal diikuti dua pasang calon. Yakni, Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi yang diusung PDI Perjuangan; dan Subroto-Nuryahman yang diusung koalisi besar yang terdiri dari Partai Golkar, Partai NasDem, PPP, PKB, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, PKS, dan Partai Demokrat.


(SAN)