ASN Demak Bersih-bersih Pantai Mempromosikan Objek Wisata Baru

Rhobi Shani    •    Selasa, 11 Jul 2017 17:01 WIB
wisata pantai
ASN Demak Bersih-bersih Pantai Mempromosikan Objek Wisata Baru
ASN Kabupaten Demak bersihkan sampah di Pantai Istana Tambak Bulusan -- MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Demak: Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Demak melakukan bersih-bersih pantai untuk mempromosikan objek wisata baru Pantai Istana Tambak Bulusan di Kecamatan Karang Tengah, Demak, Jawa Tengah.

"Pantai Istana Tambak Bulusan berpotensi menjadi obyek wisata andalan di Demak. Untuk itu, perlu ada perhatian dan sosialisasi. Kegiatan bersih pantai ini dimaksudkan agar wisatawan yang berkunjung nyaman dan pantai menjadi bersih," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Rudi Santosa di lokasi, Selasa 11 Juli 2017.

Rudi mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini sekaligus bentuk kepedulian pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata. Selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), aktivitas pariwisata juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.
 
Kepala Desa Tambak Bulusan Chabibullah mengapresiasi langkah pemerintah memajukan potensi pariwisata. Sejauh ini, Pantai Istana Tambak Bulusan masih dikelola desa.

"Biasanya kami dibantu pihak swasta, ormas, atau pelajar untuk mengembangkan wisata pantai ini," kata Chabibullah.

Pantai yang masih perawan ini memang belum banyak diketahui baik wisatawan maupun masyarakat Kota Wali. Pantai Istana Tambak Bulusan begitu sempurna dengan keindahan panoramanya yang dikelilingi hutan mangrove.

Pantai eksotis ini memiliki garis pantai sepanjang tiga kilometer. Di sepanjang garis pantainya, sejauh mata memandang berjejer rapi deretan bakau.

Burung-burung kuntul menyebar disana-sini. Deburan riak ombaknya semakin menambah elok pantai, menjadikan Pantai Istana Tambak Bulusan seperti surga yang tersembunyi.


(NIN)