Dua Putri Obama Pilih Berkunjung ke Tamansari

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 30 Jun 2017 03:27 WIB
obamawisata budayawisata jawa tengah
Dua Putri Obama Pilih Berkunjung ke Tamansari
Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama didampingi anaknya saat berkunjung ke Candi Borobudur. ANT/Anis Efizudin.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama memilih mengunjungi Puncak Becici di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, usai berwisata di Candi Prambanan. Sementara itu, dua putri Obama, Malia Ann Obama dan Natasha Obama memilih berwisata di Tamansari.

Obyek wisata Tamansari berdekatan dengan Kraton Yogyakarta. Dahulu, tempat ini menjadi lokasi pemandian para putri raja.

Pemandu wisata Tamansari, Turut Raharjo mengatakan, kedua putri Obama datang ke Tamansari ditemani saudaranya yang tinggal di Yogyakarta.

"Masuknya mereka masuk lewat pintu belakang, tidak pintu depan," ujar Raharjo di lokasi, Kamis 29 Juni 2017.

Banyak wisatawan yang tak mengetahui keberadaan dua putri Obama tersebut. Pintu belakang tersebut melalui Pasar Ngasem. Raharjo mengatakan, pemandu Tamansari tak banyak memberikan penjelasan kepada dua putri Obama.

Karena, mereka telah diberikan penjelasan oleh staf keluarga Obama. Kedua putri Obama pun lebih banyak diam ketimbang bertanya. Malia dan Natasha berada di Tamansari selama 15 menit.

"Pemandu sini (Tamansari) hanya mengikuti saja," ucapnya.

Obama dan rombongan berwisata ke Candi Prambanan pada pagi hari. Usai berkunjung ke Prambanan, mereka berkunjung ke Puncak Becici. Sehari sebelumnya, Obama telah berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 


(DRI)