Bupati Kendal Janji Memberi Tenda Sementara untuk Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu

Iswahyudi    •    Minggu, 20 Aug 2017 07:14 WIB
kebakaran pasar
Bupati Kendal Janji Memberi Tenda Sementara untuk Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu
Bupati Kendal Mirna Annisa (kiri). (Foto: MTVN/Iswahyudi).

Metrotvnews.com, Kendal: Kebakaran hebat yang melahap belasan kios Pasar Pagi Kaliwungu membuat Bupati Kendal Mirna Annisa berempati. Dia bahkan berjanji memberi tenda sementara bagi pedagang yang kiosnya terbakar.

"Kami akan mengusahakan tenda dari Pemkab dan BPBD untuk  menaruh dagangan sementara para pedagang yang  bisa menyelamatkan daganganya," kata di Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu 19 Agustus 2017.

Pasar, juga akan dipindahkan sementara di halaman kantor Kecamatan Kaliwungu. Terkait hal itu, Mirna bakal segera merealisasikannya setelah selesai berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Untuk  pasar sementara nanti kita taruh di halaman kantor Kecamatan Kaliwungu yang  dekat dengan pasar. Namun saya harus koordinasi dengan dinas terkait, selain itu juga akan lapor pada Gubernur," tegasnya.

(Baca juga: Belasan Kios Pasar Pagi Kaliwungu Ludes Terbakar)

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Kepolisian menunggu hasil labfor Polda Jawa Tengah (Jateng).

"Kami belum bisa meyimpulkan penyebab kebakaran. Nanti, menunggu hasi pemeriksaan dari labfor Polda  Jateng," ucap Adi.

Salah satu pedagang, Sriwayati bingung akan berjualan di mana. Sriwiyati yang hanya berhasil menyelamatkan sebagian barang dagangannya berharap pemerintah daerah setempat memberi bantuan dan segera membangun pasar kembali.

"Karena besarnya api, tidak bisa menyelamatkan semua dagangan, hanya sebagian yang bisa di selamatkan. Saya pasrah pada yang kuasa saja," tutur Sriwiyati sembari menyeka air matanya.


(HUS)