Ibunda Jokowi Dibawa ke Jakarta

Pythag Kurniati    •    Rabu, 19 Jul 2017 14:09 WIB
jokowi
Ibunda Jokowi Dibawa ke Jakarta
Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo (mengenakan masker) saat meninggalkan RS Kasih Ibu Solo, Jateng, Rabu (19/7/2017). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggalkan rumah sakit setelah tiga hari menjalani perawatan. Sujiatmi keluar dari Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Rabu, 19 Juli 2017.

Kesehatan Sujiatmi tampak telah membaik. Dia berjalan kaki menuju mobil Toyota Fortuner putih H 7662 QG yang menunggu di pintu keluar timur. Sujiatmi mengenakan masker wajah, didampingi dua petugas rumah sakit.

Baca: Ibunda Jokowi Dirawat di RS Kasih Ibu

Saudara kandung Sujiatmi, Miyono, menyebut sakit yang diderita Ibunda Presiden tidak parah. Hanya penyakit ringan. "Sinusitis. Tapi tidak apa-apa kok," kata Miyono di RS Kasih Ibu.

Dia mengatakan, Sujiatmi masuk rumah sakit sejak Minggu malam, 16 Juli 2017. Ia mengatakan bahwa Sujiatmi sempat melalui tindakan operasi di RS Kasih Ibu.


Miyono, saudara Sujiatmi. (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Miyono memaparkan Sujiatmi akan dibawa ke Jakarta. Namun ia tidak menjelaskan apakah di Jakarta ibunda presiden akan menjalani perawatan lanjutan.

"Ini mau dibawa ke Jakarta. Diurus sama anaknya, kan, ada di sana," jelasnya.

Baca: Menko Luhut Datangi RS Kasih Ibu Solo

Ia memastikan, saat ini Sujiatmi dalam kondisi baik. "Sudah baik kok. Tadi saja juga sudah jalan sendiri," lanjut Miyono.

Sujiatmi menjalani perawatan di RS Kasih Ibu di ruang Ayodya lantai V rumah sakit. Selama dirawat, pihak rumah sakit memperketat pengamanan.

Namun, hingga saat ini rumah sakit belum memberikan keterangan resmi pada media terkait penyakit yang dialami ibunda Jokowi.


(SAN)