70 Persen Personel Polda Jateng Belum Punya Rumah Dinas

Antara    •    Selasa, 27 Sep 2016 18:19 WIB
polri
70 Persen Personel Polda Jateng Belum Punya Rumah Dinas
Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono (kiri) menyalami pasukan Brimob Detasemen C Polda Jawa Tengah seusai upacara pelepasan di Markas Brimob Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (13/9). (Ant/Aloysius Jarot)

Metrotvnews.com, Semarang: Lebih dari 70 persen polisi yang bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah belum memperoleh rumah dinas.

"Dari sekitar 34.500 personel, baru 23 persen saja yang sudah memperoleh rumah dinas," kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat peletakan batu pertama pembangunan rumah susun bagi anggota polri di Semarang, Selasa.

Adapun sisanya, kata dia, banyak anggota yang masih tinggal bersama orangtua atau ikut bersama mertuanya. Menurut dia, pembangunan rumah-rumah dinas tersebut merupakan bagian dari program pemerintah dalam pengadaan sejuta rumah serta menyukseskan program kerja Kapolri.

Ia menuturkan, program pengadaan rumah untuk anggota sudah berjalan di Kabupaten Tegal dan Rembang. Adapun di Kota Semarang, pembangunan rumah susun yang berlokasi di Rejomulyo, Semarang timur tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Rusun tiga lantai dengan 47 unit rumah tipe 36 lengkap dengan perabot itu ditargetkan selesai akhir Desember 2016. Kapolda mengharapkan para anggota lebih disiplin dan tepat waktu dalam bekerja, "karena jarak rumah ke tempat kerjanya menjadi lebih dekat," katanya.

Selain itu, ia menegaskan rumah susun yang nantinya akan ditempati tersebut tidak dijual. Ke depan, kepolisian berencana membangun perumahan bagi para anggota di wilayah Boyolali dan Sukoharjo.


(SAN)