Angin Kencang Landa Banjarnegara, Satu Tewas

Liliek Dharmawan    •    Jumat, 01 Dec 2017 11:56 WIB
siklon tropis
Angin Kencang Landa Banjarnegara, Satu Tewas
Ilustrasi/Metrotvnews.com-M Rizal

Banjarnegara: Angin kencang akibat dampak siklon tropis Dahlia melanda Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng). Satu orang dilaporkan tewas akibat tertimpa pohon di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur pada Kamis 30 November kemarin. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Banjarnegara Arief Rahman mengatakan korban meninggal adalah Tuanah, 33. Ia meninggal saat berladang.

"Saat itu korban tengah berada di ladang. Tiba-tiba datang hujan deras dan angin kencang. Korban tertimpa pohon jenis akasia yang tumbang dan meninggal di lokasi peristiwa," ┬Łujar Arief.

Selain di Kecamatan Batur, angin kencang dilaporkan juga melanda di sejumlah kecamatan di antaranya adalah Kecamatan Punggelan dan Pagentan. Di Punggelan, tepatnya di Desa Mlaya, sejumlah pohon tumbang dan menimpa kabel listrik dan rumah penduduk.

"Sedangkan di Desa Tegaljeruk, Kecamatan Pagentan, beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang dan diterjang angin kencang," ┬Łkatanya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga di Banjarnegara untuk mewaspadai angin kencang dan hujan deras. "Kalau untuk angin kencang, seluruh daerah berpotensi terjadi. Selain itu, wilayah-wilayah rawan bencana longsor dan tanah bergerak juga harus diantisipasi, karena masih ada potensi hujan lebat," ┬Łtambahnya. 



(ALB)