Sudirman Said Buka Opsi Cawagub dari Kalangan Nasionalis hingga Militer

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 21 Dec 2017 00:27 WIB
pilgub jateng 2018
Sudirman Said Buka Opsi Cawagub dari Kalangan Nasionalis hingga Militer
Sudirman Said (tengah)/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Sudirman Said masih mencari sosok yang bisa mendampinginya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Ia membuka peluang dari banyak kalangan.

"Kita buka semua opsi dari kalangan nasionalis, keumatan dan militer," kata Sudirman di Markas PPP Hasil Muktamar Jakarta, Jalan Talang, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Desember 2017.

Sudirman sempat menyebut sejumlah nama yang berpotensi mendampingi dirinya. Mereka adalah Ketua DPW PKB KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), Putra Ulama Kharismatik KH Maimun Zubair, Gus Yasin, Mantan Mendes PDTT Marwan Jafar dan Mantan Wagub Jateng Rustriningsih.

"Pendamping pada akhirnya saya harus bicara dengan seluruh partai pendukung. Kita lihat koalisinya seperti apa. Kita review seluruh kemungkinan calon," ucap dia.

Baca juga: PPP Djan Dukung Sudirman Said pada Pilgub Jateng

Sejauh ini, Sudirman telah mendapatkan dukungan resmi dari tiga partai. Yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta.

"Insyallah ini menjadi bekal tambahan, energi tambahan, karena sesudah dua partai Gerindra dan PAN, sekarang PPP," tandas dia.

Sementara itu. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rekomendasi Jateng masih menunggu momentum. DPP PDI Perjuangan masih berdialog, pengumuman rekomendasi dilakukan pada 11 November 2017 di kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jakarta. 



(CIT)