Potensi Wisata Pulau Cemara Dikenalkan melalui Lomba Foto

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 08 Oct 2017 18:08 WIB
wisata
Potensi Wisata Pulau Cemara Dikenalkan melalui Lomba Foto
Suasana lomba fotografi di Pulau Cemara, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, MTVN - Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Pulau Cemara menjadi salah satu tujuan wisata di Brebes, Jawa Tengah. Untuk memamerkan keindahan di Pulau Cemara, warga setempat pun menggelar lomba fotografi serta festival seni dan musik.

Pada Minggu pagi, 8 Oktober 2017, 50 fotografer membidikkan lensa ke beberapa model. Mereka memadukan kemolekan model dengan keindahan panorama di Pulau Cemara.

"Lewat jepretan profesional mereka, diharapkan memiliki daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini," kata Ali Fahmi, Ketua Panitia Penyelenggara, Minggu 8 Oktober 2017.

Panitia, lanjut Ali, menyediakan modelnya. Tema lomba yaitu Wedding dan Batik Brebesan. Selain itu, panitia menggelar pentas seni barongsai, calung, lomba mewarnai, dan panggung hiburan. 

Ahmad Sobirin mengaku senang memgikuti lomba foto di Pulau Cemara. Ia mengaku pulau tersebut indah dengan hamparan pasir putih dan panorama laut biru. Spotnya memanjakan pecinta fotografi.

"Sayangnya akses jalannya masih susah dilalui,  karena terlalu jauh dari jalan utama. Mungkin perlu pelebaran jalan, hingga pengunjung bisa sampai langsung ke dermaga, " ujarnya. 

Pulau Cemara berlokasi di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari. Pulau Cemara, pengunjung harus menggunakan kapal dari dermaga setempat.

Waktu tempuh yaitu kurang lebih 15 menit. Tarif penyeberangan yaitu Tp20 ribu per orang.


(RRN)