Guru SD di Gunungkidul Lecehkan Siswi, Pelaku Masih Bebas

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 06 Oct 2016 10:55 WIB
kekerasan seksual anak
Guru SD di Gunungkidul Lecehkan Siswi, Pelaku Masih Bebas
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Seorang guru SD di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta diduga melakukan pelecehan seksual kepada murid. Ironisnya, peristiwa tersebut terjadi di sekolah.

Kepala Polsek Ponjong Komisaris Saman mengatakan peristiwa tak pantas itu terjadi pada Selasa (4/10/2016). Dari informasi yang ia peroleh, kejadian itu berawal tatkala korban yang berinisial Sr sedang kebagian piket kebersihan bersama dua temannya, membersihkan ruang guru.

Siswi kelas VI berusia 11 tahun itu, lanjut Saman, diminta pelaku berinisial S, 50, untuk masuk ke ruang kepala sekolah. Memperoleh perintah guru, korban menurutinya. Sementara, dua temannya menyapu di ruang guru yang terpisah dengan ruang kepala sekolah.

"Itu peristiwanya masih pagi sekali. Dari laporan korban, perbuatan itu dilakukan di ruang kepala sekolah," kata Saman saat dihubungi Metrotvnews.com dari Yogyakarta, Kamis (6/10/2016).

Saman mengungkapkan, S sempat mengancam korban apabila menceritakan perbuatannya kepada siapapun. Menurutnya, tindakan tak pantas dan ancaman S membuat korban trauma.

Meski begitu, perbuatan S tak lama langsung terbongkar. Itu bermula dari kecurigaan orang tua yang melihat korban menangis dan tak mau berangkat sekolah lagi. "Setelah ditanyai, korban pun mengaku dan menceritakan apa yang dialami," ucap Saman.

Orang tua korban kemudian melaporkannya ke polisi. Saman mengaku instansinya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Menurut dia, polisi bakal mengusut kasus itu hingga selesai.

"Pelaku belum kami panggil. Polisi memeriksa saksi-saksi," ujarnya.


(SAN)