Tukang Las di Kendal Ditangkap Densus 88

Iswahyudi    •    Minggu, 18 Jun 2017 17:35 WIB
densus 88
Tukang Las di Kendal Ditangkap Densus 88
Rumah dan tempat kerja las R di lingkungan pasar, Ringinarum, Kendal --MTVN/Wahyudi--

Metrotvnews.com.Kendal: Tim Densus 88 antiteror menangkap seorang pria warga Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah, Minggu siang, 18 Juni 2017. Pria berinisial R, 40 itu berprofesi sebagai tukang las.

Samsodin Ketua RT 07, RW 05 yang juga sebagai kakak kandung R mengatakan, dirinya diminta untuk melihat proses penggeledahan yang dilakukan polisi bersenjata lengkap usai R dibawa petugas. Dari situ, polisi menyita peralatan untuk las dan sebuah bendera merah putih bertuliskan huruf arab.

“Penggeledahan dilakukan polisi mencari barang bukti dan membawa peralatan las seperti selang dan lainnya. Polisi juga mengamankan bendera merah putih yang ada tulisan huruf arab,” kata Samsodin di lokasi.

Menurut Samsodin, tak ada perilaku aneh yang dilakukan oleh R. Hanya saja R mempunyai kelompok pengajian sendiri dan berbeda dengan di kampung. Bahkan selama bulan Ramadan ini tidak pernah melaksanakan kegiatan di masjid dekat rumah.

"Saya tidak mengetahui adik saya mengikuti aliran apa, tapi memang aliran dia tidak sama dengan saya, karena saya tidak ikut sehingga tidak tahu. Namun setiap malam dia pergi usai berbuka puasa, kemana dan ikut jemaah apa saya tidak tahu," jelas Samsodin.

Sementara itu, istri R, Nurhayati mengatakan, tak mengetahui musabab suaminya ditangkap Densus 88 antiteror. Menurut Nurhayati, R hanya selama ini hanya bekerja sebagai tukang las.

"Tidak ada pemberitahuan dari polisi penyebab suami saya dibawa," kata Nurhayati.

Sementara itu karyawan bengkel, Gito, menuturkan, sejumlah petugas yang turun dari mobil dan masuk ke dalam rumah berjumlah tiga orang. 

“Hanya sepuluh menit di dalam rumah, kemudian R digiring masuk ke mobil dengan tangan diikat. Keluarga tidak diberitahu terkait penangkapan  R karena  apa,” kata Gito, karyawan bengkel las.


(ALB)