Kijang Innova Ringsek Dihajar KA, Satu Tewas

Pythag Kurniati    •    Senin, 23 Oct 2017 18:17 WIB
tabrakan kereta
Kijang Innova Ringsek Dihajar KA, Satu Tewas
Sebuah mobil ringsek setelah bertabrakan dengan kereta api di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Satu orang tewas.

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Sebuah mobil Kijang Innova hitam ringsek setelah dihajar kereta api di Jalan Raya Solo-Gawok, Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo. Pengemudi mobil bernomor polisi AD 8903 GK yang juga merupakan seorang polisi tersebut tewas di tempat.

Heru Budiyanto, saksi, mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Mobil yang dikendarai Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sumanto, itu baru saja keluar dari bengkel.

“Mobil itu dari arah utara kemudian langsung menyeberang ke perlintasan,” tutur Heru. "Perlintasan memang tak dilengkapi palang pintu."

Tak disangka, sebuah kereta api melintas dari arah selatan. Mobil sempat terseret sebelum akhirnya terpental ke arah jalan raya. “Terseret sekitar 10 meteran. Korban meninggal di tempat,” imbuh dia.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta membenarkan bahwa anggotanya meninggal dalam peristiwa kecelakaan tersebut. “Benar. Korban bernama Iptu Sumanto. Anggota Polres Sukoharjo,” kata dia.

Namun Kasatlantas belum bisa memastikan kronologi kecelakaan. “Kami masih fokus olah TKP dan evakuasi,” bebernya. Adapun korban meninggal dunia, Iptu Sumanto dievakuasi ke Rumah Sakit UNS, Kartasura, Sukoharjo.


(ALB)