Pemkab Jepara Usulkan Pendirian BNNK

Rhobi Shani    •    Kamis, 05 Oct 2017 13:28 WIB
narkoba
Pemkab Jepara Usulkan Pendirian BNNK
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi -- ANT/Yusuf Nugroho

Metrotvnews.com, Jepara: Tingginya kasus peredaran narkoba di Bumi Kartini, mendorong Pemerintah Kabupaten Jepara mendirikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Keberadaan BNNK diharapkan dapat terealisasi tahun depan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional). Nanti kami ajukan proposal. Terkait lokasi untuk kantor BNNK, sudah kami siapkan," kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Jepara, Jawa Tengah, Kamis 5 Oktober 2017.

Marzuqi menjelaskan, Kabupaten Jepara seringa dijadikan tempat singgah narkoba. kRena itulah, ia ingin agar segera ada BNNK di Jepara.

"Semakin cepat, semakin baik. Jepara sedang menghadapi ujian dengan dijadikan tempat singgah (narkoba). Kalau sudah begitu, kita tak boleh saling menyalahkan. Namun, harus bergerak bersama untuk memberantas narkoba," kata Marzuqi.

Terpisah, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono menyambut baik pembentukan BNNK di Jepara. Bahkan, ia bersedia membangun komunikasi dengan BNN.

"Bukan hanya di Jepara, seharusnya di semua daerah ada (BNNK). Sehingga, intensitas (penanganan) fokus pada peredaran narkoba," ujar Condro.

Selain itu, Condro juga meminta masyarakat Jepara turut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba. Caranya, dengan melaporkan segala kejanggalan yang ada di wilayahnya.

"Apalagi yang berada di kawasan pantai dan perairan yang seringa dijadikan sebagai akses masuk (pengedar narkoba) ke Jepara," tutup Condro.


(NIN)