Anton Charliyan Siap Lepas Jabatan

Roni Kurniawan    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:48 WIB
pilgub jabar 2018
Anton Charliyan Siap Lepas Jabatan
Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Anton Charliyan -- ANT/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Anton Charliyan siap pensiun jika dipinang PDI Perjuangan ke Pilgub Jabar 2018. Bahkan, Anton sudah menyiapkan tim pemenangan guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jabar.

"Saya harus konsekuen, sesuai dengan aturan. Saya harus pensiun dan harus tempur all out. Prajurit kan begitu," tegas Anton, Rabu 11 Oktober 2017.

Anton berharap, PDI Perjuangan segera mengambil keputusan terkait kandidat yang akan diusung untuk maju ke Pilgub Jabar. Apalagi, hanya tersisa waktu tiga bulan untuk pendaftaran para calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Mudahan-mudahan ini pengecualian, karena Jabar ini daerah yang cukup rawan menurut saya," ujar Anton.

(Baca: Anton Charliyan Ancang-ancang ke Pilgub Jabar)

Mantan Kapolda Jabar ini pun telah menyiapkan strategi, meskipun tidak dilakukan terbuka termasuk sosialisasi terhadap masyarakat. Hal itu diakuinya, karena belum mendapat keputusan dari PDI Perjuangan terkait nama yang akan diusung untuk bertarung di Pilgub Jabar.

"Mungkin bagi kandidat dari merah (PDI Perjuangan) yang lain perlu satu persiapan yang lebih banyak. Lebih banyak persiapan lebih baik, lebih panjang persiapan lebih terencana," beber dia.

Saat ini, Anton tak ingin melangkah lebih jauh terlebih dahulu karena menjaga kode etik sebagai pelayanan masyarakat. "Dari pimpinan, dari kader, dari Presiden ya harus mohon restu kan, apakah saya ini pantas atau tidak, karena mereka pimpinan saya," tandasnya.


(NIN)