Berawal 1 Gram, Polisi Ungkap Hampir 1 Kg Sabu

   •    Kamis, 15 Sep 2016 13:18 WIB
sabu
Berawal 1 Gram, Polisi Ungkap Hampir 1 Kg Sabu
Foto ilustrasi. (Ant/Rahmad)

Metrotvnews.com, Semarang: Direktorat Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah meringkus tiga pengedar lintas wilayah. Polisi menyita 900 gram sabu-sabu.

Melansir Antara, Kamis, 15 September, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono berujar pengungkapan hampir satu kilogram sabu bermula dari penangkapan tersangka dengan barang bukti satu gram kristal haram tersebut.

"Berawal dari penangkapan satu tersangka dengan barang bukti hanya 1 gram, kemudian dikembangkan," katanya.

Dalam pengembangannya, polisi menangkap dua pelaku lain dengan barang bukti masing-masing 50 gram, 100 gram, dan 650 gram.

Para pelaku tidak diungkapkan secara jelas identitasnya untuk kepentingan pengembangan penyidikan. Para pengedar, kata Condro, merupakan bagian dari jaringan narkotika yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, barang haram tersebut berasal dari narapidana penghuni LP Nusakambangan, Cilacap, dan Pekalongan.

Pengungkapan kali ini, lanjut dia, merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dilakukan Ditresnarkotika Polda Jateng. Sabu sebanyak itu, kata dia, diperkirakan bernilai sekitar Rp1,2 miliar.

"Dengan pengungkapan ini berarti kita bisa menyelamatkan sekitar dua ribu orang dari bahaya narkoba," katanya.


(SAN)