TKW Asal Brebes Tewas Terjatuh dari Apartemen di Singapura

Supardji Rasban, Ilham wibowo    •    Rabu, 11 Apr 2018 03:00 WIB
tki
TKW Asal Brebes Tewas Terjatuh dari Apartemen di Singapura
Ilustrasi. Antara Foto

Brebes: Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Karsinah (40) dikabarkan meninggal dunia usai terjatuh dari lantai delapan apartemen tempatnya bekerja di Singapura. 

Hal tersebut disampaikan oleh keluarga wanita asal Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa tersebut, Selasa, 10 April 2018. 

Ayah Karsinah, Wahidi menuturkan putrinya baru bekerja di Singapura sebagai ibu rumah tangga selama tiga bulan. Tragedi yang menimpa Karsinah itu diketahui terjadi pada 29 Maret 2018. Akan tetapi, pihak keluarga baru menerima kabar terkait nyawa Karsinah telah tiada pada 5 April 2018. Diduga Karsinah jatuh saat membersihkan jendela.  

"Pihak rumah sakit di Singapura memberikan kabar lewat telepon jika Karsinah meninggal dunia," kata Wahidi kepada wartawan.  

Wahidi hanya bisa pasrah mendengar kabar tersebut. Ia berharap jasad Karsinah bisa diterbangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan. 

Pihak keluarga juga telah meminta pertanggungjawaban kepada pihak Perusahaan Jasa TKI. Hak-hak korban kepada ahli waris diminta untuk dipenuhi. 

"Keluarga minta ada kepastian sebenarnya apa penyebab kematian Karsinah. Apakah benar mengalami kecelakaan atau ada penyebab lain," jelas dia.


(SCI)