Pendaki Gunung Slamet Hilang Disapu Kabut Tebal

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 25 Sep 2017 16:06 WIB
pendaki hilang
Pendaki Gunung Slamet Hilang Disapu Kabut Tebal
Teman-teman korban saat melaporkan peristiwa hilangnya Mohammad Charis Munandar di Gunung Slamet, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Seorang pendaki Gunung Slamet dilaporkan hilang. Mohammad Charis Munandar, 23, warga Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, terpisah karena disapu kabut yang tiba-tiba datang.

"Ketika ada kabut itu, korban mendadak hilang dari rombongan. Rekan-rekan korban juga sudah berupaya mencarinya, tapi tidak berhasil," kata Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Ramedhon, saat memberikan keterangan pers, Senin, 25 September 2017.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama delapan orang rekannya melakukan pendakian pada Sabtu 23 September 2017 sekitar pukul 20.30 WIB. Mereka didampingi Damuri, 50, seorang penunjuk arah yang juga merupakan warga RT02/RW03 Desa Guci, Kecamatan Bumijawa.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu 24 September 2017, rombongan pendaki berhasil mencapai puncak. Mereka turun kembali setelah beberapa jam di puncak. Namun, tiba-tiba datang kabut tebal saat di perjalanan.

Lantaran korban tidak ditemukan, rombongan memutuskan untuk turun menuju ke rumah Damuri sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka kemudian melaporkan peristiwa itu kepada posko Guci Pecinta Alam (Gupala).

Mendapat laporan itu, tim gabungan yang terdiri dari PMI, Galawi Rescue, dan Polsek Bumijawa langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian. "Hari Senin dini hari, tim gabungan naik untuk mencari keberadaan korban," ujarnya.

Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian.
 


(SUR)