Satu Korban Kebakaran Kapal di Pati belum bisa Dievakuasi

Intan fauzi    •    Sabtu, 15 Jul 2017 21:41 WIB
kebakaran
Satu Korban Kebakaran Kapal di Pati belum bisa Dievakuasi
Belasan kapal terbakar di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah -- Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 12 kapal nelayan terbakar di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah. Akibat kejadian itu empat orang menjadi korban, satu di antaranya belum dapat dievakuasi. 

"Korban luka bakar tiga orang dan diperkirakan ada satu korban masih tertinggal," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Sanusi Siswoyo, saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu 15 Juli 2017.

Sanusi mengungkapkan, hingga sekitar pukul 20.00 WIB api masih berkobar. Ini membuat proses evakuasi pada korban yang tertinggal sulit dilakukan.

"Untuk korban yang tertinggal pekiraan dalam kapal satu orang belum bisa dievakuasi karena api masih berkobar," jelas Sanusi.

(Baca juga: Belasan Kapal Terbakar di Pati)

Sementara kapal-kapal nelayan yang berada dekat dengan lokasi kebakaran sudah dijauhkan. Diketahui, kebakaran melanda belasan kapal nelayan di Pati, Sabtu 15 Juli 2017.

Penyebab kebakaran diduga akibat proses perbaikan kapal. Besarnya angin dan cuaca yang terik membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Adapun, tiga orang yang mengalami luka bakar yakni, Edi Siswanto, warga RT01/RW03 Desa Trimulyo; Karbani, warga RT04/RW05 Desa Trimulyo dirujuk ke RSUP Dr. Karyadi, Semarang; dan Supardi warga RT04/RW04 Desa Bajomulyo dibawa ke RS Budi Agung, Juwana.

 


(REN)