Wakil Wali Kota Tegal Siap Gantikan Siti Masitha

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 30 Aug 2017 14:53 WIB
ott kpk
Wakil Wali Kota Tegal Siap Gantikan Siti Masitha
Wakil Wali Kota Tegal Nursoleh. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh mengaku prihatin Siti Masitha Suparno dicokok Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia menyatakan siap melanjutkan posisi Siti memimpin Pemerintahan Kota Tegal.

Walau demikian, dia mengaku tengah menunggu arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab, pengisian jabatan yang Wali Kota berada di tangan Gubernur atas pertimbangan Menteri Dalam Negeri.

"Kita tunggu arahan Gubernur. Apa dan bagaimana yang harus dilakukan, kita ikuti perintahnya," kata Nursholeh saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu, 30 Agustus 2017.

Pemerintahan Kota Tegal berjalan seperti biasa. Penangkapan Masitha ini justru disambut bahagia oleh sebagian aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Tegal.

Baca: Warga dan PNS Cukur Botak Rayakan Penangkapan Wali Kota Tegal

Nursholeh enggan berkomentar banyak. Ia akan menyerahkan kepada mekanisme yang telah diatur secara prosedur hierarki.

"Saya tidak mau mendahului kewenangan Gubernur. Saya tidak mau berkomentar banyak dulu. Biarkan Pak Gubernur nanti yang akan menentukan," tandasnya.

Ia mengatakan gubernur akan datang langsung ke Kota Tegal untuk memberikan arahan kepada OPD pada Kamis (31/8).

Klik juga: Ganjar Benarkan Wali Kota Tegal Ditangkap Tangan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno, Selasa petang, 29 agusutus 2017. Penangkapan juga dilakukan terhadap beberapa pejabat lainya.


(SUR)