Pengusaha Mebel Optimistis Maju ke Pilgub melalui Jalur Independen

Rhobi Shani    •    Minggu, 22 Oct 2017 17:15 WIB
pilkada 2018
Pengusaha Mebel Optimistis Maju ke Pilgub melalui Jalur Independen
Spanduk Mundi-Sarjono yang menyatakan kesiapan maju dalam Pilgub Jateng 2018 melalui jalur independen, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Pengusaha asal Jepara, Mundi, optimistis mendapatkan dukungan maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah dari jalur independen. Ia bahkan yakin memenuhi syarat mendapatkan dukungan kartu tanda penduduk (KTP).

Mundi mengatakan siap mengikuti kontestasi pada Pilgub Jateng 2018 melalui jalur perseorangan. Sebagai pendamping, dia menggandeng Sarjono, warga Sukoharjo.
 
“Saya yakin bisa memenuhi syarat dukungan. Saat ini tim masih terus bergerak di semua kabupaten kota, terutama di wilayah Pantura,” kata Mundi di Jepara, Minggu 22 Oktober 2017.
 
Mundi menambahkan, basis dukungannya tersebar di 16 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Selain di wilayah Pantura, juga di wilayah Pantai Selatan, seperti di Cilacap, Kebumen, Purworejo.
 
“Rata-rata dukungan di tiap kabupaten kantong suara bisa mencapai 500 ribu dukungan,” ungkap Mundi.
 
Ditanya motivasinya bertarung di Pilgub Jateng 2018, Mundi mengaku terpanggil untuk memperbaiki keadaan masyarakat. Hal itu menurutnya dapat dimulai dengan mengubah pola pikir warga Jateng terhadap politik yang selama ini telah berlangsung. 
 
“Misi kami yang pertama adalah membangun ekonomi kerakyatan yang mandri, merata, dan berkesinambungan untuk kemakmuran masyarakat Jawa Tengah,” beber Mundi.
 
Mundi merupakan pengusaha mebel dan air kemasan isi ulang. Keseriusan Mundi ikut bertarung dalam Pilgub Jateng 2018 nampak dari banyaknya poter yang di perempatan jalan-jalan desa di Jepara.
(RRN)