Perampok Bersenjata Beraksi di Kudus

Antara    •    Senin, 20 Nov 2017 10:47 WIB
perampokan
Perampok Bersenjata Beraksi di Kudus
Ilustrasi senjata, MTVN - M Rizal

Kudus: Perampok bersenjata beraksi di Kudus, Jawa Tengah. Pelaku melukai dua korban serta menggondol perhuasan dan surat kendaraan.

Afrodi, korban perampokan, mengaku rumahnya di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, dirampok pada Senin dini hari, 20 November 2017. Peristiwa itu terjadi saat dirinya hendak salat malam.

"Tiba-tiba, ada empat orang masuk rumah dan langsung menanyakan tempat
penyimpanan uang serta barang berharga," ujarnya.

Ia menjawab, uang tidak ada karena disimpan di bank. Tidak puas dengan jawaban tersebut, kawanan perampok tersebut tetap memaksa hingga melakukan kekerasan dengan memukul wajahnya dan mengancam istrinya akan ditembak dengan pistol.

"Pelaku juga mengancam akan membakar rumah saya," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, kawanan perampok tersebut mencari uang maupun barang berharga di semua ruangan, termasuk di dapur. Istri korban yang bernama Masroh, juga ditanya hal serupa. Masroh mengalami luka bacok pada kepala dan dahi. Masroh harus menkalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Kalung dan anting milik korban juga dirampas, termasuk dua Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan roda dua. Kemudian pelaku melarikan diri. Sementara Afrodi mengalami luka lebam pada mata dan dada akibat pukulan dari perampok. Dengan kondisi begitu, ia berlari ke rumah tetangga untuk meminta tolong.

Kapolsek Bae AKP Sardi serta Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Kurniawan Daili yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. AKP Kurniawan menduga pelaku berjumlah empat orang dan mengendarai sepeda motor.

"Para pelaku diduga masuk rumah melalui jendela," ujarnya.

Untuk jumlah kerugian, kata dia, belum bisa diperkirakan, karena barang yang hilang selain emas dan anting, juga BPKB kendaraan roda dua.



(RRN)