Berwisata Swafoto 3D ke Taman Pusaka Sukarejo

Iswahyudi    •    Senin, 25 Dec 2017 18:18 WIB
natal dan tahun baru
Berwisata Swafoto 3D ke Taman Pusaka Sukarejo
Pengunjung berswafoto di 3D Art Museum Taman Pusaka Sukorejo Kendal. Foto: Medcom.id/Iswahyudi

Kendal: Anda hobi berswafoto? Tidak ada salahnya mendatangi Taman Pusaka Sukarejo. Di taman wisata keluarga ini, ada beragam wahana lukisan tiga dimensi (3D) yang bisa dijadikan obyek berswafoto.

Ratusan gambar manipulatif dapat dipakai untuk berpose di depan kamera. Mulai dari gambar bertema alam, pahlawan super, hewan, hingga rumah terbalik ada di sini.

Bila anda tertarik, bisa datang ke taman yang berlokasi di Jalan Banaran No 3 Sukorejo, Kendal. Tepatnya di depan Puskesmas Sukorejo yang berjarak 500 meter dari alun-alun Sukorejo.

Tidak hanya menyajikan suasana yang asri di pegunungan, beragam wahana permainan anak juga tersedia, seperti bianglala, bom bom car dan kereta mini. Orang tua  juga dapat membelikan buah hatinya ikan untuk dipelihara.


Pengunjung berswafoto di 3D Art Museum Taman Pusaka Sukorejo Kendal. Foto: Medcom.id/Iswahyudi


Pengelola Taman Pusaka Sukorejo, Choirul Amin menyebut, 3D Art Museum merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Kabupaten Kendal.

Pengelola harus berinovasi guna menarik minat pengunjung datang ke Taman Pusaka  Sukorejo. Sejumlah wahana pun disiapkan agar taman ini juga cocok untuk kawula muda maupun keluarga.

"Karena tempat  wisata  di kendal yang terkenal  Curug Sewu, maka  kami buat trobosan bari agar pengunjung todak bosan dengan pemandangan alam  kami buat  museum  tiga  dimensi dan  wahana permainan  anak” kata  Choirul Amin, Senin, 25 Desember 2017.

Murah meriah dan banyak pilihan

Bila sudah lelah, anda juga dapat menikmati beragam kuliner yang dijual di lingkungan Taman Pusaka Kendal. Taman seluas dua hektare ini juga  dilengkapi  sarana  olahraga lapangan futsal.

Pengunjung Taman Pusaka Kendal kebanyakan masih berasal dari Kendal atau Kabupaten tetangga. Obyek wisata ini belum banyak dikenal wisatawan. Tiap hari biasa, taman ini dikunjungi 500 pengunjung. Namun, pelancong yang datan ke tempat ini bisa mencapai ribuan orang bila hari libur.

Andi, warga  Patean  Kendal, asik  berswafoto bersama sang pacar di salah satu lukisan 3D yang ada di taman ini. Bukan tanpa sebab dia memilih datang ke sini.

“Lokasinya mudah di jangkau, harga karcis murah. Ada  ratusan gambar untuk berfoto. Seperti nyata” kara Andi. Bila ingin berswafoto, dia hanya perlu membayar Rp20 ribu per kepala.

Agus , warga  Temanggung, sengaja datang di Taman  Pusaka untuk  menghibur anaknya. Dia hanya perlu merogoh kocek Rp2.000 untuk wahana permainan anak.

“Penasaran saja dari Temanggung datang di taman pusaka untuk menyenagkan anak  pas libur sekolah” kata  Agus.


Wahana permainan anak yang banyak tersedia di Taman Pusaka Kendal. Foto: Medcom.id/Iswahyudi

 


(SUR)