Warga Brebes Tertimpa Runtuhan Rumah akibat Gempa

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 16 Dec 2017 09:59 WIB
gempagempa bumi
Warga Brebes Tertimpa Runtuhan Rumah akibat Gempa
Kondisi rumah Ikmah yang roboh karena gempa Sabtu, 16 Desember 2017. Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi.

Brebes: Sebuah bangunan roboh akibat gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR) dan menimpa Ikmah, 50, warga Brebes, Jawa Tengah. Warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, itu langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) karena mengalami luka di bagian kepala.  

"Hajah Ikmah tertimbun tembok yang roboh akibat gempa. Warga langsung membawanya ke rumah sakit terdekat untuk perawatan karena kondisinya luka parah," kata Sekretaris Desa Slatri, Dedi Sunanto, saat dihubungi Medcom.id, Sabtu, 16 Desember 2017.

Ia mengatakan waktu kejadian, Ikmah sedang tidur di ruang keluarga di depan televisi. Korban tertimpa tembok yang jebol karena terdorong runtuhan bangunan tua yang berada di samping rumahnya.

Warga yang telah berhamburan keluar karena gempa sempat kaget mendengar ada runtuhan bangunan di samping rumah Ikmah. Mengetahui tembok rumah jebol dan menimpa Ikmah, warga langsung menolongnya dan membawanya ke RS.

Baca: 2 Orang Tewas dan 7 Luka-luka Akibat Gempa 6,9 SR

Korban tinggal bersama anaknya M Amrin Aziz dan menantunya Dian Damayanti. Keduanya saat itu juga tengah mencari tempat yang aman bersama anaknya yang masih balita (cucu Ikmah).

“Suami Hajah Ikmah sudah lama meninggal, mereka di rumah hanya tinggal bersama anak dan menantunya,” terang dia.

Saat ini korban masih dalam perawatan intensif di RS Bhakti Asih, Brebes. Korban mengalami luka kulit terkelupas dibagian kepala.

“Sekarang korban sudah berada di ruang bangsal, sebelumnya sempat beberapa jam berada di ruang IGD,” kata petugas RS Bhakti Asih, Paryanto.




(OGI)