Pesta Rakyat Bakal Digelar Usai Pelantikan Gubernur DIY

Patricia Vicka    •    Senin, 02 Oct 2017 17:37 WIB
yogyakarta
Pesta Rakyat Bakal Digelar Usai Pelantikan Gubernur DIY
Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta -- ANT/ Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bakal ada pesta rakyat usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 10 Oktober 2017. Rencananya, pesta rakyat digelar di Gedung Agung Yogyakarta.

"Mau dilantik di Jakarta atau Yogyakarta, sesudah pelantilan ada pesta rakyat," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Benny Suharsono di Yogyakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Menurut Benny, pesta tersebut adalah wujud syukur dan kegembiraan warga Yogyakarta. Pesta rakyat akan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya, juga menyajikan berbagai macam makanan Indonesia.

Terkait anggaran, kata Benny, Pemda DIY telah menyiapkannya. Namun, ia enggan menyebutkan besaran anggaran yang disiapkan secara rinci.

"Jumlahnya lebih dari Rp100 juta. Angka pastinya belum keluar, masih kami koordinasikan," kata dia.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto menyambut baik rencana pelantikan dan pesta rakyat tersebut. Ia hanya berpesan, agar pesta rakyat tak diselenggarakan berlebihan dan terlalu menghambur-hamburkan anggaran.

Pasalnya, sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti gubernur dan wakil gubernur DIY. Di antaranya terkait mengentaskan kemiskinan dan menurunkan jurang kesenjangan sosial.


(NIN)