Bermodal Ponsel, Pensiunan Guru Cabuli 3 Siswa

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 25 Nov 2016 18:05 WIB
pencabulan
Bermodal Ponsel, Pensiunan Guru Cabuli 3 Siswa
Suwito (kiri), tersangka pencabulan, diperiksa penyidik PPA Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Hari Guru Nasional tercoreng dengan ulah Suwito, pensiunan guru SMP yang mencabuli tiga siswa SMA, di Brebes, Jawa Tengah. Dia mengiming-imingi korbannya dengan sejumlah uang dan ponsel sebelum beraksi.

Suwito mengaku telah menyetubuhi para korbannya yang rata-rata berumur 16 tahun, di rumahnya sendiri, di Kecamatan Paguyangan. Suwito tinggal sendiri setelah istrinya meninggal dan anak-anaknya berkeluarga.

“Saya menyetubuhi mereka setelah mereka meminta dibelikan handphone. Saya beri juga uang beberapa ratus ribu rupiah,” kata Suwito, di hadapan penyidik, Jumat (25/22/2016).

Keterangan dari penyidik kepolisian, tersangka telah mencabuli korban antara dua hingga empat kali. “Hal itu dilakukan saat tersangka masih mengajar,” kata Kanit PPA Satreskrim Polres Brebes, Ipda Puji Haryati, Jumat (25/11/2016).
 
Polisi menyita ponsel dan pakaian yang dikenakan korban sebagai barang bukti. Kasus ini juga masih dikembangkan karena diduga masih banyak korban.

Akibat perbuatannya, Suwito dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan hingga 15 tahun.



(UWA)