Tewasnya Tiga Brimob

Tiga Jenazah Brimob Dimakamkan Pagi Tadi

Mustholih    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:15 WIB
bunuh diripenembakan polisipembunuhan
Tiga Jenazah Brimob Dimakamkan Pagi Tadi
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Semarang: Tiga jenazah anggota Brigade Mobile (Brimob) yang tewas dalam insiden penembakan di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul, Dukuh Canggah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, dimakamkan di kampung halaman mereka. Brigadir Kepala BT dimakamkan di Blora, Brigadir AS dimakamkan di Demak, dan Brigadir BW dimakamkan di Pati.

"Tiga-tiganya sudah dimakamkan tadi pagi," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, AKBP Agus Triadmaja, saat dikonfirmasi, Semarang, 11 Oktober 2017.

Agus menyatakan ketiga jenazah anggota Brimob tersebut sudah selesai menjalani otopsi. Polda Jateng masih menunggu hasil otopsi keluar. "Berapa lama tergantung yang memeriksa," jelas Agus menambahkan.

(Klik: Polisi Duga Motif Penembakan 2 Anggota Brimob Masalah Pribadi)

Brigadir Kepala BT diduga melakukan bunuh diri usai menembak dua rekannya, Brigadir AS dan Brigadir BW pada pukul 18.00 WIB, Selasa, 9 Oktober 2017. Pada saat kejadian, saksi mendengar tiga kali tembakan.

Tembakan ketiga terjadi saat saksi Brigadir Slamet keluar dari kamar mandi dan berupaya mendekati lokasi tembakan. Namun, Brigadir Slamet diminta Bripka BT menjauh dari lokasi kejadian. Setelah Brigadir Slamet pergi, terdengar suara letusan ketiga dan dilihat Bripka BT sudah meregang nyawa.

(Baca: Saksi Dengar Tiga Tembakan)

Agus menyatakan belum mengetahui latar belakang profil ketiga anggota Brimob tersebut. Saat ini, Polda Jateng juga masih menyelidiki motif penembakan tersebut.

"Untuk latar belakang harus ke bagian SDM dulu dan bongkar-bongkar data. Bakal lama menemukannya," ungkap Agus.

(Baca: Anggota Brimob Diduga Bunuh Diri Usai Tembak Dua Rekannya)

 


(SUR)