Pernikahan Kahiyang-Bobby tak Ganggu Aktivitas Masyarakat

Ahmad Mustaqim    •    Minggu, 05 Nov 2017 17:32 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Pernikahan Kahiyang-Bobby tak Ganggu Aktivitas Masyarakat
Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo. (MTVN-Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Polres Kota Surakarta memastikan wilayahnya dalam situasi aman menjelang dan selama prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Pihak kepolisian memastikan kegiatan nantinya tak mengganggu aktivitas masyarakat. 

Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, wilayahnya saat ini dalam situasi aman. Menurut dia, aparat gabungan TNI Polri sudah disiapkan sepenuhnya mendukung kegiatan pernikahan yang akan berlangsung pada Rabu, 8 November 2017. 

"Saya pastikan kegiatan perkawinan (putri Presiden Jokowi) tidak menimbulkan dampak yang merugikan masyarakat. Masyarakat bisa beraktivitas dengan biasa," kata Ribut di Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu, 5 November 2017. 

Meski demikian, ia tak menampik bakal ada peningkatan arus lalu lintas selama kegiatan. Dengan demikian, aparat akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. 

Ia memperkirakan, peningkatan arus akan terjadi mulai Selasa, 7 November 2017, malam. Menurut dia, aparat akan bersiaga sejak pagi hari. 

"Peningkatan arus tidak masalah. Menyiapkan rekayasa lalu lintas. Kami di-back up polda Jateng," tuturnya. 

Ia menambahkan, kepolisian tak meningkatkan status keamanan meski yang memiliki hajat adalah kepala negara. Surakarta, kata dia, tetap dalam kondisi normal. 

"Semua tetap mengalir seperti biasa. Masyarakat jika nanti menonton (pengantin yang dikirab dengan kereta kencana) ini bukti kecintaan masyarakat. Silakan tidak apa-apa, yang penting tertib menjaga lingkungan sekitarnya," ungkapnya.


(ALB)