MC Pernikahan Kahiyang "Langganan" Keluarga Presiden

Pythag Kurniati    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:10 WIB
jokowi mantu
MC Pernikahan Kahiyang
Tauviq M. Widodo ditunjuk jadi pembawa acara pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Keluarga Presiden Jokowi menunjuk beberapa orang untuk membawakan acara pernikahan Kahiyang-Bobby yang akan berlangsung pada 8 November 2017. Salah satunya, penyiar senior RRI Tauviq M. Wiedodo.

"Ditambah satu orang MC lagi yakni Ibu Widarsi,” papar dia, Selasa 3 Oktober 2017.

Tak sekali ini dia jadi master of ceremony (MC) acara keluarga Presiden Jokowi. Pria 52 tahun tersebut pernah membawakan acara pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, 2015 lalu.

Saat itu, Tauviq membawakan prosesi acara pernikahan Gibran bersama dengan tiga orang lainnya, yakni Umiyatsih, Slamet Abi dan Sari N. Tak hanya itu, dia juga pernah diminta membawakan acara tingkepan atau tujuh bulanan cucu presiden.

“Saat itu saya juga membawakan acara dengan adat Jawa,” katanya.

Tahun ini, keluarga presiden kembali memercayainya untuk membawakan acara pada prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby. Mulai dari prosesi pengajian, siraman, midodareni hingga resepsi.

Dia mengaku terus berkoordinasi dengan keluarga Presiden jelang pernikahan Kahiyang.Beruntung, tidak ada permintaan khusus atau nyeleneh untuk acara yang bakal dihadiri ribuan tamu itu.

“Memang keluarga presiden itu saya akui sangat sederhana. Prinsipnya, kalau pernikahan adat Jawa ya lumrah e pie (biasanya seperti apa) begitu saja,” tutupnya.


(SUR)