Warga Jepara Babak Belur Adu Jotos dengan Maling

Rhobi Shani    •    Rabu, 13 Dec 2017 17:54 WIB
pencurian
Warga Jepara Babak Belur Adu Jotos dengan Maling
Feri harus mendapatkan perawatan di RSUD Kartini setelah berduel dengan pencuri yang hendak memasuki rumahnya -- medcom.id/Rhobi Shani

Jepara: Seorang warga Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah, harus mendapatkan perawatan di RSUD Kartini setelah berduel dengan pencuri yang hendak memasuki rumahnya. Feri, 33, mengalami luka di kepala.

Nuriyati, ibu Feri, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 07.00 WIB pada Rabu, 13 Desember 2017. Saat itu, Feri tengah beristirahat sepulang kerja.

"Dia baru pulang kerja, masuk malam. Tiba-tiba terdengar suara jendela dicongkel. Ketika dilihat, ternyata ada orang mau mencuri," kata Nuriyati di RSUD Kartini, Jepara.

Feri, lanjut Nuriyati, lantas berkelahi dengan pencuri yang membawa dua obeng. Sedangkan, Nuriyati berteriak meminta pertolongan.

"Saya juga berusaha membantu anak saya dengan merebut obeng yang dibawa maling. Saya pun kena pukulan di bagian kepala," kata Nuriyati.

Tidak berselang lama, sejumlah warga berdatangan untuk memberikan pertolongan. Pencuri tersebut berusaha melarikan diri.

"Dia lari, sembunyi di gudang belakang rumah. Tapi, akhirnya ditemukan warga," beber Nuriyati.

Pelaku berhasil diseret dari tempat persembunyian. Warga yang geram, menghujani pelaku dengan pukulan dan tendangan.

"Sampai saat ini pelaku belum bisa dimintai keterangan. Setelah dibawa ke puskesmas, kemudian dirujuk ke RSUD Kartini," tutup Kapolsek Batealit AKP I Nyoman Garma.


(NIN)