Pilihan Haryadi Suyuti Jatuh ke Heroe Purwadi

Patricia Vicka    •    Rabu, 21 Sep 2016 18:58 WIB
pilkada serentak
Pilihan Haryadi Suyuti Jatuh ke Heroe Purwadi
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Setelah sempat tarik ulur siapa pasangan yang hendak mendampingi petahana Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, pilihan akhirnya jatuh ke politikus PAN Heroe Purwadi untuk.

Kepala DPD Golkar DIY Agusnoor membenarkan hal ini. Ia mengatakan keduanya berencana mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta, Kamis 22 September 2016.

"Sudah pasti. Akan diusung Golkar, PAN, PKS, dan Demokrat," ujar Agusnoor saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu (21/9/2016).

Heroe mengatakan saat ini tengah mempersiapkan syarat administrasi yang dibutuhkan untuk mendaftar, meski belum menerima surat rekomendasi dari DPP PAN.

"Secara lisan sudah diberitahu pak Nazarudin (ketua DPW PAN DIY). Tapi, SK-nya belum ada. Ya, saya tetap bersiap diri dengan syarat administrasi," tuturnya.

Ia berencana menyambangi KPU malam ini untuk berkonsultasi mengenai kelengkapan berkas persyaratan yang harus dikumpulkan.

Sebelumnya, ada tiga kandidat yang akan dipasangkan dengan Haryadi, yakni Aji Karnanto, Enir Nuswantoro, dan Heroe Purwadi. Pasangan calon Haryadi-Heroe didukung empat partai dengan total 15 kursi DPRD Kota Yogyakarta.

Haroe Purwadi saat ini menjabat ketua DPD PAN Kota Yogyakarta. Ia pernah menjadi staf ahli Wali Kota periode 2006-2011 dan pernah menjabat direktur Akindo.

Sementara itu, duet Syauqi Soeratno dengan Tomi Nursamsu belum bisa memastikan kapan akan menyambangi KPU. Pasangan yang diusung Gerindra ini masih menunggu surat rekomendasi DPP.

Sebelumnya, satu pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai NasDem, Imam Priyono-Achmad, telah mendaftarkan diri ke KPU. Mereka datang menggunakan sepeda.


(UWA)