PDI Perjuangan Jateng Kebanjiran Pelamar Cagub dan Cawagub

Mustholih    •    Kamis, 27 Jul 2017 16:06 WIB
pilgub jateng 2018
PDI Perjuangan Jateng Kebanjiran Pelamar Cagub dan Cawagub
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Semarang: Sejumlah pendaftar dari lintas profesi mulai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah 2018 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sejak resmi dibuka 24 Juli lalu, PDI Perjuangan Jawa Tengah mencatat sudah delapan calon mengambil formulir pendaftaran.

Bupati Pemalang, Junaedi, salah satu pelamar. Dia mengambil formulir sebagai kandidat bakal cawagub Jateng, kemarin. "Pak Junaedi mengambil formulir dengan diwakilkan," kata Sektetaris PDI Perjuangan Agustina Wilujeng, Semarang, Kamis, 27 Juli 2017.

Langkah Junaedi ini menyusul dua bupati lain yang lebih dulu melamar. Mereka adalah Bupati Kudus Musthofa Wardoyo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Keduanya juga mengincar posisi Cagub.

Lima pendaftar lain adalah Suyatno (wiraswasta), Widhi Handoko (dosen) Auris Baikhaqi Hanityo (swasta), Iwan Salomo (advokad), dan Muji Utomo (pensiunan PNS). Mereka mengambil formulir untuk kursi Cawagub.

Agustina menegaskan pendaftaran bakal cagub dan cawagub Jateng dibuka hingga 11 Agustus 2017. Dia menuturkan banyaknya tokoh yang mengambil formulir pendaftaran justru bakal lebih baik. "Karena ada kompetisi. Kalau banyak pilihan bisa ditimbang kualitas yang tepat," ujar Agustina.

Setelah masa pendaftaran selesai, PDI Perjuangan selanjutnya akan melakukan verifijasi berkas pendaftar dari 12 hingga 26 Agustus 2017. Pada masa itu, para pendaftar diberi waktu melengkapi berkas yang dinilai kurang oleh panitia seleksi.


(ALB)