Tunjangan Reses dan Intensif DPRD Jepara Segera Dicairkan

Rhobi Shani    •    Kamis, 07 Sep 2017 13:42 WIB
dprd
Tunjangan Reses dan Intensif DPRD Jepara Segera Dicairkan
Gedung DPRD Kabupaten Jepara di Jalan Pemuda. Foto: MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Tunjangan reses dan tunjangan kerja intensif (TKI) untuk anggota DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah segera dicairkan. Tunjangan hanya terbentur Peraturan Bupati yang belum terbit, walau Perda perubahan gaji yang sudah disahkan pada akhir Juli lalu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jepara Anwar Haryono belum dapat memastikan kapan tunjangan tersebut bakal cari. Akan tetapi, anggarannya telah dimasukkan ke APBD Perubahan 2017 dan untuk APBD 2018.

 “TKI dan reses sudah siap dicairkan karena angkanya sudah jelas. Tapi untuk tunjangan transportasi dan perumahan masih belum bisa karena masih menunggu perhitungan anggota DPRD Provinsi,” ujar Anwar, Kamis 7 September 2017.

 Karena Perda disahkan akhir Juli lalu, perubahan gaji anggota DPRD baru terhitung dimulai Agustus. Pencairannya pun dirapel karena masih menunggu Perbup.

(Baca: Anggota DPRD Jepara akan Diguyur Duit Tunjangan)

Sekretaris DPRD Kabupaten Jepara Mas’ud masih enggan membeberkan total nilai tunjangan yang bakal diterima pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Jepara. Dewan masih menunggu Perbup keluar

Gaji anggota DPRD Kabupaten Jepara sebelumnya sebesar Rp18 juta. Gaji tersebut meliputi uang representatif, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, tunjangan perumahan dan tunjangan komunikasi intensif.


(SUR)