Anggota Polresta Surakarta Diduga Pelaku Penembakan Nelayan di Tegal

Mustholih    •    Kamis, 28 Sep 2017 16:26 WIB
penembakan
Anggota Polresta Surakarta Diduga Pelaku Penembakan Nelayan di Tegal
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Semarang: Terduga pelaku penembakan seorang nelayan di depan Hotel Karlita, Tegal, Jawa Tengah, dibekuk. Ia adalah Brigadir E, anggota Kepolisian Resort Kota Surakarta yang sedang pulang kampung ke Tegal.

"Pelaku sudah kita tahan, saat ini masih dalam proses penyidikan," kata Kepala Polresta Tegal Komisaris Besar Semmy Ronnythabaa saat dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis 28 September 2017.

Semmy menegaskan, bakal tetap memproses pidana Brigadir E. Adapun proses penanganan kode etik bakal diserahkan ke Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

(Baca: Satu Orang Tewas Ditembak di Halaman Hotel di Tegal)

Menurut Semmy, insiden penembakan tersebut terjadi saat Brigadir E sedang melerai dua kelompok yang sedang bertengkar. Salah satu kelompok yang sedang berseteru itu teman terduga pelaku.

Brigadir E kemudian menembakkan senjata ke atas sebagai peringatan. "Karena tidak diindahkan, yang bersangkutan terus ditembak di dada. Peluru tembus ke punggung," terang Semmy.

Hasil pemeriksaan sementara, penembakan terjadi sekira pukul 03.00 WIB pada Kamis 28 September 2017. Penembakan terjadi di depan musala di halaman Hotel Karlita.

Korban bernama Warin, 38. Ia adalah nelayan yang beralamat di Jalan Blanak, Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat. Saat ini, jenazah korban masih di Rumah Sakit Tegal.

Insiden tersebut juga mengakibatkan satu warga terluka. Korban bernama Setyo Utomo mendapat perawatan akibat luka tembak.


(NIN)