Pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Pertemuan Milik Keluarga

Pythag Kurniati    •    Selasa, 26 Sep 2017 15:36 WIB
presiden jokowi
Pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Pertemuan Milik Keluarga
Keluarga presiden saat menggelar jumpa pers pernikahan Kahiyang Ayu beberapa waktu lalu. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution terus dipersiapkan. Pernikahan Kahiyang-Bobby diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, pada Rabu, 8 November 2017.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyebut persiapan dekorasi gedung akan mulai dilakukan tiga hari sebelum resepsi.

"Paling kami baru lakukan persiapan pada Minggu (5 November 2017) tengah malam," ungkap Gibran.

Graha Saba Buana merupakan gedung pertemuan usaha keluarga Jokowi. Pada hari Sabtu, 4 November 2017, dan Minggu, 5 November 2017, lanjutnya, gedung resepsi Graha Saba Buana masih digunakan oleh konsumen.

Dia menjamin persiapan pernikahan tak akan mengganggu kegiatan atau resepsi warga umum. "Minggu malam itu masih ada yang resepsi. Jadi mulai persiapannya setelah yang resepsi Minggu malam selesai," urai dia.


Gedung Graha Saba Buana, gedung pernikahan yang akan digunakan untuk resepsi Kahiyang dan Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Gibran menambahkan, tidak ada renovasi atau dekorasi khusus jelang pesta resepsi adiknya. Pernikahan Kahiyang akan menggunakan adat Jawa Tengah.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan diawali dengan beberapa prosesi. Seperti siraman dan midodareni yang diselenggarakan di kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, pada Selasa, 7 November 2017.

Pada Rabu, 8 November, resepsi Kahiyang dan Bobby bakal digelar dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pagi hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB. "Malamnya ada resepsi lagi," tuturnya.


(SUR)