Beri Kuliah Umum, Anggota Wantimpres Paparkan 4 Watak Kepemimpinan

   •    Jumat, 20 Oct 2017 11:23 WIB
pendidikan
Beri Kuliah Umum, Anggota Wantimpres Paparkan 4 Watak Kepemimpinan
Anggota Wantimpres Jan Darmadi, Metro TV

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ratusan mahasiswa mendapatkan kuliah umum dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Darmadi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Jan menyampaikan pengalaman hidup selama memimpin perusahaannya.

Kuliah umum berlangsung di auditorium Sukadji Ranuwihadrjo Magister Management UGM, Jumat 20 Oktober 2017. Tema kuliah umum yaitu Ways of Leadership and Life in 50 Years of Doing Business.

Pria yang lahir pada 14 Juni 1939 itu mengaku menggabungkan berbagai pengalaman dalam memimpin perusahaan. Ia mendapatkannya dari mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. 


(Suasana kuliah umum di UGM dengan anggota Wantimpres Jan Darmadi sebagai pembicara, Jumat 20 Oktober 2017, Metro TV)

Tak hanya itu, lanjut Jan, ia juga mendapat pengalaman dari orangtua dan berkomunikasi dengan banyak kalangan. Lantaran itu ia menekankan watak kepemimpinan pada empat hal yaitu ikhlas, halal dan haram, peduli, serta tanggung jawab.

"Apa yang kita pilih dalam hidup, itulah yang akan membuat watak kita," terang pendiri PT Jakarta Setiabudi International (JSI) Tbk usai memberikan kuliah umum.

Sejak Januari 2015, Jan Darmadi menjadi satu dari sembilan anggota Wantimpres. Ia merupakan politikus Partai NasDem yang menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi.

Jan merupakan pengusaha properti dan investasi yang mendirikan PT Jakarta Setiabudi International. Ia juga pemilik Hotel Mandarin, Mercure Ancol, Jakarta Theater, dan Setiabudi Building.


(RRN)